Minggu, 11 Desember 2011

Wisata Korea Laris Akibat KPop







Di Indonesia saja, demam K-Pop seolah makin mewabah saja. Bukan hanya Ayu Ting Ting yang gemar dengan musik K-Pop, para artis-artis lain dan tentu saja orang awam menyukai K-Pop.
Selain K-Pop, film drama Korea yang disajikan di televisi membuat Korea semakin terkenal saja. Karena itu tujuan wisata akhir tahun ini selain Bali, diwarnai dengan pilihan baru yakni Korea.
Biro-biro perjalanan melirik potensi ini dan menawarkan pada calon wisatawan Indonesia yang ingin berlibur selain ke Eropa. Memang selama ini Eropa adalah tujuan wisata akhir tahun yang cukup diminati.
Usaha biro wisata ini cukup beralasan. Dibanding Eropa, calon wisatawan Indonesia sekarang cenderung melirik paket wisata Asia. Tur wisata untuk mengunjungi lokasi-lokasi shooting film drama Korea seperti Jeju Island, Daejanggeum Theme Park dan Nami Island menjadi salah dua alasan bagi pecinta K-Pop.                                       
Selain pemainnya cantik-cantik dan ganteng-ganteng, film Korea disukai karena pemandangan dan suasana yang sangat indah. Jalan cerita yang jelas, gelak tawa dan tangis yang membangkitkan emosi, serta gak pake teriak-teriak kayak film Indonesia. Pantes aja film Korea laris ya.
Seperti yang diberikan beberapa biro perjalanan, servis lain yakni kesempatan mencoba Hanbok (pakaian tradisional Korea), membuat Kimchi (makanan khas Korea), dan beberapa daya tarik Korea lainnya.
Selain Korea, wisata Asia yang diminati lainnya ialah Jepang, China, Vietnam lalu Thailand. Mungkin Thailand akan lebih sepi jika masih dampak daripada banjir.
Tujuan wisata favorit Korea dan Jepang layak dipilih karena suhu disana cukup bersahabat di akhir tahun. Sedangkan di Eropa suhunya bisa minus alias sangat dingin.
Bagaimana, tertarik ke Korea? Sapa tahu bisa ketemu sama SNSD, 2pm, Fx atau yang lainnya loh.


http://forum.vivanews.com/internasional/227853-wisata-korea-laris-akibat-kpop.html

1 komentar:

  1. kalo berkesempatan ke Korea paling gak saya kepingin banget ke Pulau Jeju, so katanya pulau itu pulau balinya Indonesia, oya just info nih kemarin ya lihat di fanpagenya Korea Tourism Organization Indonesia lagi mengadakan kontes untuk menyaring cerita/pengalaman seru seputar musim dingin di korea. lumayan yang menang bisa Jalan-jalan ke Korea GRATISSS..

    BalasHapus